Perbedaan
Teknologi Modern Madya DanTradisional Dari Cirinya
Media,
Teknologi, dan Pembelajaranperbedaan
anjiing yang berfariasi.
Perbedaan
ini berdasar pada pengalaman yang mengarahkan padaperkembangan skemata atau
kemampuan untuk mengklasifikasi objek-objek dari
karaakteristik-karakteristikyang signifikan bagi mereka. Assimilation:
asimilasi adalah proses kognitif yang mana pebelajar mengintegrasiinformasi
baru dan pengalaman-pengalaman kedalam skemata. Accomodation: proses
memodifikasi skematayang ada. Ketika berhadapan dengan suatu konsep baru atau
pengalaman baru, pebelaja ...
teknologi
memilikipengaruh terhadap pendidikan. Contohnya,
komputer dan internet telah mempengaruhi proses pembelajaransampai saat ini.
Aturan-aturan dari pendidik dan pebelajar telah berubah karena dipengaruhi
media dan
teknologi
yang digunakan di dalam kelas. Perubahan ini sangat esensial, karena
sebagai penuntun dalamproses pembelajaran, pendidik (guru) berhak menguji media
dan
teknologi
dalam konteks belajar dan ituberdampak pada hasil belajar siswa. LEARNING
Belajar adalah pro ...
modern
dapat dindivualisasikan dandengan begitu proses ini sampai batas tertentu
tidak dapat dicapai karena mempertimbangkan kemanusiaan.Jika guru merasa
pebelajar sebagai mesin, mereka akan memperlakukan mereka seperti yang mereka
rasakan,dengan atau tanpa kegunaan dari media teknologi dan pembalajaran. Jika
guru merasa dengan benar siswanyasebagai manusia, dihormati, dan mereka memiliki
motivasi, dengan atau tanpa bantuan media dan teknologi,mereka akan memandang
siswa yang terlibat d ...
tradisional
akan portofolio. Semuanya adalah cara untukmenilai belajar menggunakan
teknologi. Secara fisik dan perkembangan sosial dapat juga diukur
Campbell,1996). Thematic Instruction Sekarang banyak guru yang mengatur
pembelajaran seputar topik, ini dikenalsebagai pengajaran tematik. Guru sekolah
dasar khususnya menggabungkan muatan dan ketrampilan daribanyak subjek. Pada
tingkat sekolah menengah, tim guru dari area yang berbeda bekerja sama
untukmenunjukan pembelajaran yang kelua ...Dalam sejarah, media dan teknologi
memiliki pengaruh terhadap pendidikan. Contohnya, komputer dan internettelah
mempengaruhi proses pembelajaran sampai saat ini. Aturan-aturan dari pendidik
dan pebelajar telahberubah karena dipengaruhi media dan teknologi yang
digunakan di dalam kelas.Perubahan ini sangat esensial,karena sebagai penuntun
dalam proses pembelajaran, pendidik (guru) berhak menguji media dan
teknologidalam konteks belajar dan itu berdampak pada hasil belajar
siswa.LEARNINGBelajar adalah prosespengembangan pengetahuan,
ketrampilan-ketrampilan, atau pengembangan tingkah laku sebagai
interaksiindividu, menyangkut fasilitas-fasilitas fisik, psikologis, metode
pembelajaran, media, dan teknologi. Belajaradalah proses yang dilakukan
sepanjang waktu oleh individu manapun.Dengan demikian, belajar adalah
prosesyang melibatkan proses seleksi, pengaturan, dan penyampaian pesan yang
pantas kepada lingkungan danbagaimana cara pebelajar berinteraksi dengan
informasi tersebut. Dengan demikian hal ini melihat beberapapandangan-pandangan
psikologis dan pandangan-pandangan filusuf. Pembahasan kali ini juga
akanmenggambarkan berbagai aturan dari media dalam belajar dan menampilkan
metode-metode yang berbeda,seperti presentasi-presentasi,
demonstrasi-demonstrasi, dan diskusi-diskusi akan teknologi yang
berhubungandengan belajar.1. Psychological Perspective on LearningBagaimana
instruktur menampilkan peran dari mediadan teknologi di dalam kelas, ini
tergantung akan seberapa jauh mereka memahami akan bagaimanamasyarakat telah
belajar mengunakannya. Dibawah ini ada beberapa perspektif yang berkaitan
denganpsychological perspectives on learningBehaviorist PerspectivePada
pertengahan 1950an, fokus ...Read Article
No comments:
Post a Comment